Senin, 24 September 2012

Generasi Sinergi - Dream The Life, Live The Dream


Hallooo!

Kemarin saya dateng ke seminar ‘Generasi Sinergi – Dream the life, live the dream’ yang diadain sama anak-anak BEM Kedokteran Gigi. Seminar umum yang kalo saya simpulin sih, ngajak anak-anak muda sekarang buat ngejalanin hidup mereka gak Cuma dengan apa kuliah/sekolah yang lagi mereka jalanin aja, tapi juga diisi dengan hal-hal kreatif lainnya, kegiatan-kegiatan positif sesuai yang kita minatin, yang bisa kita jalanin dengan SENENG, dan kalo bisa juga ngehasilin duit. Hehehhe.. 

Yahh, jadi misalnya kalo pun sekarang kuliah kedokteran gigi, tapi hobi nulis, dijalanin dengan happy, ya bisa bikin kita hidup lebih semangat dan bahkan ngehasilin. Kayak contoh salah satu pembicaranya, Tommy Aryanda. Dia ini sekarang koas kedokteran gigi angkatan 2006, tapi suka ngeblog (saya juga baru tau kalo dia suka ngeblog :p). Blognya seputar pengalaman dia koas, Catatan Sinting Koas Gigi, tapi gokil, seru, banyak yang baca, dan voilaaa.. akhirnya dia bisa nerbetin catatan-catan di blognya jadi buku. Keren kan? Aduuhh, kayaknya saya terlalu banyak muji-muji Tommy ya.. Entar ge-er pula orangnya. Hahahhaha.. Tapi menurut saya itu emang hebat kok. Dari ketidaksengajaan (saya yakin dia gak pernah sengaja bikin blog dengan niat ntar pengen dibikin buku), hobi yang dijalanin dengan passion, berbagi cerita-cerita seru dan lucu, bisa jadi duit yang bisa dipake buat bayarin kerjaan pasien di koas. Pasti sekarang dia udah gak sepusing dulu ngeliat slip bayaran. Hehe..

Sayangnya, kemaren saya gak sempet liat pas Tommy tampil. Bukan karena males liat mukanya, tapi karena udah jam 11 siang dan saya mau maen bulutangkis siangnya. Jadi cuma sempet liat pas pembicara pertama, drg. Martha Mozarta, M. Si yang seorang dokter gigi, dosen, tapi juga pengusaha kedai kopi Beranda yang rame dan jadi tempal gaul anak-anak muda di Palembang. Hehehehe.. Selain itu pembicaranya juga ada Raditya Dika, yang pasti udah pada tau dengan ‘Kambing Jantan’-nya yang tampil abis makan siang. Overall, sepenglihatan saya seminarnya sukses dan rame! Walaupun ada beberapa kendala teknis, tapi saya bangga sama adek-adek tingkat Kedokteran Gigi yang bisa ngadain seminar ini.


 temen saya @jatzyjatzy dan drg. Martha

Intinya yang bisa saya persingkat dari seminar ini, be a multitasker. And do it happily. Dan itu yang lagi saya jalanin sekarang. Dengan banyaknya kegiatan dan hobi yang dijalanin, tapi tetep bikin saya senang dan dapet duit. Alhamdulillah.

Nahh, pas seminar kemaren, kerjaan saya malah banyakan ngobrol sama temen saya @jatzyjatzy yang jadi moderator, dan liat-liat bazar yang diadain di depan ruang seminarnya. Ujung-ujungnya saya beli 2 buku, novel ‘Test Pack’ Ninit Yunita dan ‘Cinta Brontosaurus’ Raditya Dika, sama beli jilbab. Saya juga sempet denger lagu yang dibawain sama anak-anak panitia sebagai hiburannya. Adera – Lebih Indah. Enak juga lagunya, banyak yang ikutan nyanyi, tapi jujur saya gak tau lagu ini. Hahhahaha.. Kata temen saya sih lagu ini emang lagi ngetop. Dan Adera itu anaknya Ebiet G. Ade. Nahhh, gak tau deh kalo ternyata anaknya udah ngikutin jejak bapaknya jadi musisi. Tapi kok mukanya menurut saya kok malah mirip Sammy Simorangkir ya? Hihihi..

Nih, saya kasih video klipnya.. Siapa tau jadi suka juga. :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar