Kamis, 06 Oktober 2011

The Jobs

iSad. Steve Jobs (1955 – 2011)
Pagi ini begitu buka timeline Twitter, langsung dipenuhin dengan twit tentang kepergian seseorang yang jenius dan  di’dewa’kan oleh sebagian orang pemujanya. Steve Jobs. Mantan CEO perusahaan Apple yang udah ngehasilin banyak produk yang kalo kata Mario Teguh tuh, Supeeerrr.
Kenapa saya bilang Steve Jobs di’dewa’kan, masalahnya buat para pemuja dan penganut ‘agama’ Apple, dia ini adalah orang yang sangat berarti. Buat para penggunanya, gak ada kata salah deh tentang produk-produk bikinannya. Bahkan sampe mati-matian ngebelain klo lagi debat tentang produk lain yang sejenis. It’s a prestige klo Anda pake barang Apple. Selain itu, alasan lain adalah tampangnya yang cakeepp! Itulah kenapa saya pilih gambar di atas, karena Steve Jobs terlihat sangat ganteng di foto itu. Foto waktu dia masih muda. Selama ini yang saya tahu, dia adalah seorang CEO berambut putih agak botak, tua, dan suka pake baju halter-neck. Ternyata dulunya, ganteng booo.. ;)
Tapi Steve Jobs  emang bener-bener hebat. Kenal juga kagak, tapi banyak orang jadi sediiiiiih banget waktu dia meninggal. Mulai dari nulis status bbm RIP Steve Jobs, pasang avatar BBM Steve Jobs, ngetwit tentang berita-berita kematiannya, sampe bikin produk Apple baru, iSad. (ehh.. :p) What a great man. Meninggal di usia yang masih cukup muda, 56 tahun (umur segini muda?), dan dikenang oleh banyak orang karena udah ngehasilin banyak produk yang bermanfaat.
Saya termasuk orang yang sangat ngerasain manfaat produk buatannya. Karena di radio, semua fasilitas yang disediain di kantor adalah produk Apple, mulai dari monitor siaran, iMac, MacBook, MacAir, dll. Bos saya di radio adalah salah seorang penganut ‘agama’ Apple yang loyal. Jadi pas waktu awal masuk, saya pusiiiingg harus beradaptasi dengan produk Apple yang ribet (ayo yang pake Apple ngaku.. awalnya emang ribet kan?) Mana saya gaptek lagi.. Pake Windows aja bego, apalagi Mac. Haaahhh.. Tapi setelah agak lama, bener-bener kerasa betapa enaknya pake produk Apple. Pokoknya enaaaak aja. Sampe-sampe klo pake komputer biasa (garis bawahi, BIASA), saya jadi ngerasa gak nyaman. Sekarang saya ngerti kenapa mereka segitu memuja Apple. 
Jadi pagi ini pun, begitu saya ngelihat berita tentang kematiannya di salah satu tv, entah kenapa saya terharu dan merasakan perasaan panas dan basah di bagian mata (bukan bagian lain). Saya gak kenal Steve Jobs, tapi bener-bener ngerasa kehilangan. Dan saya yakin ini juga dirasakan oleh banyak orang. Klo dipikir-pikir, Steve Jobs adalah salah satu contoh orang yang dicintai oleh banyak orang (walaupun tidak mengenal secara langsung) karena telah menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain.

RIP Steve Jobs.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar