Senin, 17 Oktober 2011

Sea Games: X-sport Championship


Assalamualaikuuumm *ketok pintu*
Haahh, just had a busy week. Capeeekk tapi nyenengin. :)
Beberapa hari kemaren radio saya jadi media partner untuk perlombaan olahraga extreme antar negara. Indonesia Open X-sport Championship 2011 (IOXC 2011) selama 3 hari, dari 13-15 Oktober 2011. Acara ini emang rutin diadaain oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga dan berskala internasional, dengan pesertanya dari berbagai negara. Diadain di Benteng Kuto Besak (BKB) daann, baru pertama kali diadain di Palembang nihh, jadi seru bangeeettt!!
Olahraga extreme yang dilombain ada agressive inline skate, skate board, BMX freestyle dan wall climbing. Pesertanya dari berbagai negara, tapi kebanyakan dari negara-negara Asean sihh kayak Malaysia, Singapura, Thailand, paling jauh (yang saya tau ada pesertanya) dari China. Karena radio saya sempet wawancara dia di OB Van kita. Oh iya, ini juga pertama kalinya OB Van 97.5 Play FM resmi dipake (thanks to Mr. Sumarsono) dan langsung eksis nongkrong di BKB selama 3 hari berturut-turut. Branding banget dehh.. hehehe.


Febi, me, and Franky Zhang inline-skater from Beijing, China


Overall, para pesertanya keren-keren banget! Saya sempet nonton pertandingan agressive inline skate, skate board, dan BMX freestyle. The contestants are zupeerr awesome! Loncat-loncat, muter-muter, keren dehhh. Kayak yang sering kita liat di film-film. Sayangnya saya gak ada foto-fotonya, abis gak dapet kalo saya foto dari BB. Mereka cepet banget geraknya. So sorry. Tapi yang pasti gara-gara nonton IOXC ini, si pacar jadi pengen nyobain maen inline skate lagi. Kalo saya sihh, jadi kepikiran untuk beli kamera DSLR ato prosumer. Hihihi.. Abis liat orang-orang yang nonton banyak pada pegang kamera moncong semua, jadi pengen juga. Tapi harus nabung dulu lahh. Mahal. :D
Anyway,  hari Minggu kemaren saya dan temen-temen radio sempet jalan-jalan sore pake OB Van (tetep branding biar eksis :p). Tujuan awal kita sebenernya Taman Wisata Punti Kayu. Udah berencana untuk piknik asik (momih Dewi ampe udah masak bihun goreng sekotak gede), tapi apa daya hujaaann. jadi karena mikir pasti becek, jalan-jalan pun beralih menuju ke Jakabaring Sport Centre. Yuhuuu! pokoknya jalan-jalan asik dehh.
Jalan-jalannya seru. Tapi begitu sampe di Jakabaring kita miris. Ngeliat pembangunan venue-venue olahraga yang bakal dipake untuk Sea Games masih pada berantakan. Bahkan ada yang masih pake rangka-rangka bangunan gitu! Padahal pembukaannya bakal diaadain 26 hari lagi. 26 HARI LAGI?! Betul, 26 HARI LAGI!! Haahh.. Entah bagaimana jadinya Sea Games kali ini. Kayaknya bentar lagi pemerintah bakal nyewa kontraktor Bandung Bondowoso buat bantuin penbangunannya. Karena klo gak, Sea Games nanti bakalan jadi pertandingan olahraga extreme deh.. Maen di rangka-rangka, dengan pondasi bangunan yang ambles.
Semoga sukses deh. Mari kita berdoa bersama-sama. *mengheningkan cipta*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar