Rabu, 09 November 2011

Candu Garasu No Kamen


Beberapa hari ini saya sedang kecanduan (lagi) baca komik online.

Dan komik yang saya baca (lagi) adalah TOPENG KACA. My favourite comic of all time. Gak pernah bosen bacanya. Selalu terharu, penasaran, berdebar-debar dan ikut larut dalam ceritanya. Bahkan sampai menitikkan air mata. Padahal udah tau jalan ceritanya, but it always make me can’t stop read it again and again.

Saya udah baca komik Topeng Kaca sejak SMP. Pertama kali taunya gara-gara ada kakak sepupu saya dari Jakarta yang waktu itu datang ke Palembang ngebawa salah satu serinya, Topeng Kaca Bidadari Merah nomor 5. Awalnya saya gak terlalu tertarik, karena cover depannya gambar bu Mayuko (salah satu peran penting di komik ini) yang udah tua mukanya. Pikir saya, “Pasti komiknya gak bagus.. Covernya aja nenek-nenek gitu.” Hihihihi..

Tapi ternyata tidak, setelah saya membacanya.

Ceritanya menakjubkan! Gak pernah saya nemuin komik yang segitu hidupnya. Saya ngerasa jadi bagian dari komik itu dan bener-bener bisa ngerasain emosinya. Suzue Miuchi, sang penulis sangat brilian! Dia bisa membuat ceritanya dengan sangat detail.

Sejak itu saya berusaha untuk baca komiknya dari awal. Pinjem di tempat sewa komik (jaman saya SMP masih banyak banget taman bacaan gini), dan ngikutin ceritanya. Ternyata paaaanjang, dan super sekali ceritanya. Sampai sekarang pun ceritanya belum tamat, karena sempet terhenti gitu komiknya. Bahkan sekarang udah dibuat remake komik Topeng Kaca lohh. Hebat kan!

Komik ini bercerita tentang perjalanan seorang gadis untuk menjadi artis di dunia teater. I won’t tell you the story, karena susah kalo mau diceritain. Yang pasti gara-gara baca komik ini, waktu masuk SMA saya pilih masuk kesenian drama dan bikin pertunjukan kecil-kecilan gitu sama temen-temen. Bikin festival drama, dan berakting layaknya artis teater terkenal. Bahkan saya pernah waktu SMP diwawancara oleh salah satu media yang meliput tentang siswa berprestasi (ya, saya dulu berprestasi :p) yang nanya cita-citanya mau jadi apa, dengan mantap saya bilang, kalo saya mau masuk sekolah seni dan jadi SUTRADARA FILM.

Ohh, what a memory.

Semua gara-gara TOPENG KACA.

Sekarang, saya gak jadi sutradara film. Dan gak jadi masuk sekolah seni.  Tapi saya tetep suka baca komik Topeng Kaca. Ceritanya bener-bener hebat! Apalagi setelah saya menemukan blog untuk bacanya secara on line. Gak pusing-pusing lagi mesti pinjem komiknya ke taman bacaan. Dan mulailah saya pun kecanduan. Tiap hari kalo buka laptop, connect internet, pasti langsung baca. Sampai berjam-jam. Pipis pun saya tahan. :D

Kalo penasaran, baca aja sendiri deh di sini.

Dan titip salam sama pria kesukaan saya yah, Masumi Hayami. :*




Tidak ada komentar:

Posting Komentar