Minggu, 27 November 2011

I Choose Tintin Then Twilight

Hari ini saya nonton film kisah petualangan seseorang yang saya yakin waktu kecil pasti sering di-bully sama temen-temennya karena namanya yang enggak banget. The Adventures of Tintin : Secret of The Unicorn.
 
Entah apa pikiran orangtuanya si Tintin ini sampe ngasih nama anaknya begitu. Mungkin dulu dia waktu itu dilahirinnya di taksi pas jalanan lagi macet. Sang sopir yang pengen cepet-cepet sampe ke rumah sakit karena gak mau ada ibu hamil yang berojol di bangku belakang mobilnya, ngelakson-ngelakson terus biar gak kehalang sama angkot yang lagi ngetem karena ngeliat ada penumpang cewek cantik keluar gang. Tin.. Tin.. TINNN!! Akhirnya, si Ibu berhasil sampe rumah sakit berkat pertolongan klakson yang memudahkan jalannya. Dan dia pun menamakan anaknya.. TINTIN!!
 
So that was the story behind the name of Tintin.

Hahahaha.. Super Fake. :D
 
The Adventures of Tintin adalahserial komik jaman baheula yang pertama kali dikeluarin tahun 1929 di surat kabar Belgia sebagai komik suplemen. Yahh, kayak Beni & Mice, Om Pasikom, ato kalo di Palembang, 'Ayam Nyenyes' gitu dehhh. Hehhe.. Bercerita tentang wartawan Belgia bernama Tintin yang berpetualang bareng sama anjingnya Snowy yg cute dan pinter, mecahin berbagai misteri kayak harta-harta karun gitu. Dan kenapa dikasih namanya Tintin, sepertinya hanya Hergé sang pencipta komik ini yang tahu.
 
Saya sendiri gak pernah baca komik fisiknya Tintin. Saya cuma tau dulu waktu masih kecil, sepupu saya yang suka bacanya. Jadi saya cuma pernah liat-liat aja. Tapi walaupun belom pernah baca, nonton filmnya gak akan bikin kita jadi orang bego kok. Karena ceritanya enak dan ngalir seiring dengan penjelasannya. Kalo pengen tau lebih jelas tentang Tintin sendiri, bisa liat di sini.

Filmnya yang saya nonton tadi, The Adventures of Tintin : Secret of The Unicorn, dibuat untuk memenuhi kekangenan orang-orang yang dulu pernah, tahu, dan kenal komik Tintin. Tapi juga bisa dinikmatin buat kita yang gak tahu sama sekali tentang Tintin. Dibikin dalam format animasi 3D, disutradarai oleh Steven Spielberg, menurut saya ini adalah film yang bagus untuk ditonton. Kualitas animasinya keren banget! Ceritanya juga seru. I won't tell you the whole story (Anda bisa liat storyline-nya di link tadi), tapi ini saya kasih trailernya deh.. Yang pasti, daripada nonton Twilight : Breaking Dawn, mending bujukin pacar Anda untuk nonton ini aja. :p

Selamat nonton!
 
Ntar kalo udah, cerita pendapat Anda yahh.. Silahkan komen. :))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar